Jumat, 01 April 2016

KASIH IBU




Aku terlahir bagaikan tabula rasa
Dia yang selalu membimbing aku
Tanpanya aku bukanlah apa-apa
Aku menyayanginya dengan ketulusan hatiku
Dialah ibuku...
Kini aku sudah dewasa
          Berusaha mengejar dan meraih cita-cita
          untuk mewujudkan semua inginnya
demi  membuatnya tersenyum bahagia
tersenyum di usia yang semakin renta
Ibu...
Aku hanya ingin menjadi sebuah impian untukmu
Kaulah segalanya, hidupku, matiku
Jika wajahmu tersirat kesedihan, hatiku terasa diiris sembilu
Disaat ketenagan mulai menghasutku
Aku teringat wajah rapuh milikmu
          Tuhan jaga ibuku berilah kesehatan untuknya
          Untuk memerankan lakon yang engkau berikan di dunia
          Sampai di ujung asianya
          Aku selalu mengucap doanya di sepertiga malam tanpa riuhnya
          Karena dialah mengajariku segalanya, dengan segala upaya
          Berharap aku jadi orang berguna
Aku menyanginya hari ini dan bila nanti aku tak ada lagi di dunia
                                                                      
       Makassar, 21 Mei 2015


Tidak ada komentar:

Posting Komentar